Bunda Maria Memberi Kesaksian Tentang Kebangkitan Puteranya

Senin, 21 April 2014, Hari Senin Dalam Oktaf Paskah , BI:Mat 28:8-15.

Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus. Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. Maka kata Yesus kepada mereka: “Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.” Ketika mereka di tengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala. Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu dan berkata: “Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur. Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa.” Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.

RENUNGAN SINGKAT

“Disanalah mereka akan melihat Aku” Tuhan Yesus memberi pesan kepada Maria Magdalena dan Maria yang lain agar mereka memberitahu para murid bahwa Yesus yang bangkit akan bertemu dengan mereka. Tuhan Yesus menghendaki agar Maria Magdalena dan Maria yang lain itu memberi kesaksian kepada para murid di Galilea bahwa Tuhan Yesus telah bangkit. Tuhan Yesus juga berpesan agar mereka memberi kesaksian di Galilea. Galilea adalah tempat yang sebagian besar penduduknya adalah Orang Samaria / Orang buangan dari Orang Yahudi. Tuhan Yesus ingin agar orang-orang yang dipinggirkan percaya bahwa Ia telah bangkit sehingga memberikan bukti kepada Orang-Orang Yahudi bahwa Tuhan sungguh telah bangkit.

Bunda Maria juga merasakan kebangkitan Tuhan Yesus dan memberi kesaksian kepada kita bahwa Puteranya itu bangkit. Kesaksian Bunda Maria terlihat dalam perannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Banyak orang telah memberi kesaksian bahwa doa-doa mereka dikabulkan oleh Tuhan karena bantuan Bunda Maria melalui novena, ziarah ke Gua Maria, berdoa khusus kepada Tuhan melalui Bunda Maria. Banyak juga kesaksian melalui penampakan-penampakan Bunda Maria. Ini adalah kesaksian Bunda Maria kepada kita untuk percaya kepada Tuhan Yesus yang telah bangkit dan memberikan kehidupan kepada kita.

Mari kita mendalami iman kita akan kebangkitan Tuhan dan mohon bantuan Bunda Maria agar kita juga memberi kesaksian kepada siapa saja tentang Tuhan Yesus yang telah bangkit dan memberi kehidupan.

DOA

Bunda Maria, Bunda setiap saat memberi kesaksian tentang kebangkitan Puteramu, Tuhan kami Yesus Kristus. Kuatkanlah kami melalui doa dan bimbingan Bunda agar kami pun setiap hari giat memberikan kesaksian tentang kebangkitan Putera Bunda. Bunda bantulah kami. “Tuhan Yesus, aku milik-Mu semata-mata dan segala milikku, kupersembahkan kepada-Mu, melalui Maria, ibu-Mu yang suci.” Amin.

Leave a comment